Monday, February 19, 2007

cerita wik end...(part 3)

But...sebenarnya gw...engga.belusukan ke kampung pulo siy.....karna ujan.n bawa Lolo..tapi dari rmh2nya yg ...ada masih ada...bener2 tradisional..bgt..deh...(excited bgt gw liatnya)...jauh dari bising n polusi......setelah ...udh puas liat2 candi.....kita balik mnj .parkiran...(nybrangin situ deui euy!!)..trus perjalanan dilanjutkeun ...ke. kamojang.

ke kawah..kamojang to be exact..!..well2..dari cangkuang kira2 bout 17 km lagi!!.waw!! jauh pisann..hm jalannya belok2...n semakin ke atas semakin menyempit...naik n turun ...n pas smp ke kaki gunung...waw!!.dingin bgt deeee..brrrrr..sebelum ke kawah terbuka di kiri n kanan..byk proyek2 dibangun n tidak boleh utk umum...karna byk pipa2 gas...alat2 berat..lalu pas tiba di atas .gw langsung pake sweater yg tebel(udh kyak êmak2..mo ke pasar....)..n Lolo juga dipakein sweater....!!.oh ya sebelum ...ke kawah besarnya...kita melewati situ2(yg pasti airnya panas bgt!!)..hmm.yg gw inget tu situ Berecek, trus situ ..hmm (lupa gw...!!)..setelah lewatin beberapa situ,,,dgn jalanan menanjak ...terlihat asap putih tebal di kiri n kanan n tercium bau belerang...hmm....bener2 takjub gw..

semburan gas n bau menyengat....terjadi setiap beberapa menit sekali.....lalu...sampai di kawah yg besar beberapa tamans...(laki2 semua mostly)..pada buka baju..n.langsung ngedeketin sumber kawah...n dgn bantuan pa Kuncen(lupa namanya)..mereka melakukan olah napas.....tarikkkkkkkkkkk.......tahan.keluar.kannnnnnn....hmmmm.karna tertarik gw juga ikutan (tapi engga buka baju lho...kekekek)..hmm...katanya untuk org yg punya asthma..bau uap belerang bisa menyembuhkan...well...nothing too loose lah...gw coba deh...!!.tarikkkkkkkkkkk........tahan.......keluarkannnnnnnn.haahhhhhhhhhhhhh!!...kekekek...pertama2 aneh!!.bau belerang nya itu looo...hmmm..tapi asik juga..badan anget2 n sedikit..bau...setelah puas..kita bernapas ria..kita. turun dari kawah besar n poto2 di deket lubang kawah.(lubang geothermal pertama yg bangun oleh Belanda).....lalu ke tempat parkir...hmmmmmmm..n melanjutkan perjalanan ke penginapan.....bye2...Kamojang

No comments: